101 Western Dressage Exercises for Horse & Rider (Read & Ride)

101 Western Dressage Exercises for Horse & Rider (Read & Ride)

Bahasa lain kenapa ingin masuk OSIS?

bantu dong:( kalo bisa singkat trs bisal di afalin nanti aku folow​

kenapa ingin masuk OSIS?

bantu dong:( kalo bisa singkat trs bisal di afalin nanti aku folow​

Jawaban:

Melatih Jiwa Kepemimpinan

Bergabung dalam kegiatan OSIS bisa melatih jiwa kepemimpinan kamu. Meskipun kamu tidak menjadi ketua OSIS tapi semua agenda dan kegiatan pada organisasi tersebut bagus untuk melatih jiwa kepemimpinan atau leadership pada diri kamu. Saat melakukan berbagai kegiatan kamu harus melakukan interaksi dan koordinasi dengan pengurus lainnya, itulah yang bisa melatih munculnya kepemimpinan pada diri kamu.

Melatih Mental yang Kuat

Alasan menjadi OSIS berikutnya yaitu untuk melatih mental yang kuat pada diri kamu. Bergabung di dalam OSIS maka kamu harus bergaul dan berinteraksi dengan pengurus lainnya dan menjadi koordinator semua kegiatan sekolah. Dengan begitu maka lama kelamaan mental kamu akan menjadi lebih kuat dan tidak cengeng.

Melatih Rasa Percaya Diri

Kalau kamu merasa selalu takut, minder dan kurang percaya diri mengapa tidak ikut OSIS saja. Berbagai kegiatan dan aktivitas di dalam organisasi intra sekolah tersebut akan membantu kamu tampil lebih percaya diri. Menjadi pengurus OSIS membuat kamu harus sering bicara di depan kelas untuk melakukan sosialisasi tentang kegiatan sekolah. Kamu juga harus aktif ikut berkampanye tentang peraturan sekolah dan berbicara di depan orang banyak. Kalau sering melakukan hal tersebut maka kamu bisa menjadi lebih percaya diri nantinya.

Mengasah Rasa Tanggung Jawab

Kamu tidak harus menjadi ketua OSIS agar bisa bertanggung jawab pada sesuatu. Sebagai pengurus tentunya kamu akan diberikan tanggung jawab pada hal tertentu dan harus diemban selama masa kepengurusan OSIS. Segala sesuatu atau urusan sekolah yang berkaitan dengan tugas kamu maka akan menjadi tanggung jawab kamu.

Misalnya kamu duduk sebagai pengurus OSIS sebagai sekretaris maka tanggung jawab kamu adalah membuat pengumuman dan selebaran mengenai kegiatan sekolah untuk dibagikan kepada siswa lainnya.

Penjelasan:

Semoga Membantu (^^)

[answer.2.content]